Selasa, 21 Juli 2015

Tips dan Cara Mempertajam Ingatan Kamu

Hai sahabat  ! mendapat julukan si lelet mungkin sangatlah tidak diinginkan oleh setiap orang. Tapi mungkin terkadang atau secara tidak sengaja ada yang mengutarakan perkataan demikian kepada kita. Respon kita tentunya akan sangat negatif karena kita tidak mau dikatain seperti itu,bukan ?. Namun perlu kita ketahui bahwa itu menandakan bahwa kita harus lebih baik dalam mencukupi kebutuhan nutrisi otak kita. Karena otak sebagai pemegang peran utama dalam sistem tubuh kita.

Otak yang baik akan memproses segala sesuatu dengan sangat baik, baik dalam pendidikan maupun dalam kegiatan sehari-hari. Mungkin efeknya bisa kita lihat pada teman sekelas yang terbilang cukup cekatan dalam bertindak atau berpikir.

Tentunya kita juga ingin sama seperti mereka bukan, ? Setelah sebelumnya admin memberikan artikel singkat mengenai makanan yang mengandung magnesium tinggi, disini admin akan share makanan apa aja sih yang membantu kita dalam cara meningkatkan daya ingat otak kita. Yuk disimak
Tips dan Cara Mempertajam Ingatan Kamu

1. Minyak Zaitun
Minyak zaitun kaya akan lemak tak jenuh tunggal. Jenis lemak ini memiliki efek anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu mencegah penyakit Alzheimer. Dalam studi tiga tahun dari wanita usia 60 ke atas, mereka yang mengkonsumsi lemak tak jenuh tunggal, lebih sulit mengalami penurunan ingatan.

2. Rosemary
Rosemary, ramuan Mediterania dengan aroma khas piney, mengandung asam carnosic. Penelitian laboratorium menunjukkan bahwa senyawa polifenol penjaga melawan cedera neuron otak dan membantu aliran darah yang sehat di otak.

3. Kenari
Kenari atau kacang almond, merupakan sumber yang baik dari vitamin E. Vitamin ini merupakan antioksidan yang bisa membantu menurunkan risiko penyakit Alzheimer. Taburkan beberapa kacang almond pada salad, sereal, atau yogurt, atau ambil segenggam untuk cemilan sehat.

4. Ikan Air Tawar
Ikan air tawar kaya akan omega-3 asam lemak, yang sangat mungkin membantu melindungi memori Anda. Pada pria dan wanita dewasa, makan ikan air tawar dua kali seminggu bisa menurunkan 13 persen resiko penurunan kemampuan kognitif.

5. Terong
Sayur ungu mengkilap ini, sarat dengan senyawa fenolik yang ramah untuk otak, termasuk asam klorogenat dan quercetin. Antioksidan ini dapat membantu mencegah kerusakan lipid dan protein dalam sel.

6. Sayuran Hijau
Sayuran berdaun hijau gelap kaya folat yang dapat membantu menjaga daya ingat otak tetap tajam. Mendapatkan folat terlalu sedikit terkait dengan masalah berpikir dan demensia. Satu studi menemukan bahwa makan banyak sayuran berdaun hijau gelap itu berhubungan dengan fungsi mental wanita dewasa.

7. Blueberry
Blueberry mengandung senyawa anti-inflamasi dan antioksidan yang disebut anthocyanin. Setelah makan makanan yang mengandung anthocyanin, zat ini muncul dalam jaringan otak, di mana mereka dapat membantu sel-sel otak berkomunikasi lebih baik. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa makan blueberry meningkatkan memori pada orang dewasa.

8. Dark Chocolate
Kakao, bahan utama dalam coklat gelap, kaya flavanols. Senyawa ini dapat membantu melindungi sel-sel otak dari cedera. Dalam penelitian terbaru, minum minuman kakao setiap hari selama delapan minggu menyebabkan memori yang lebih baik dan fungsi mental secara keseluruhan pada orang dewasa dengan gangguan kognitif ringan. sumber : tempo

6 Jenis Makanan Kaya Akan Magnesium

Rata-rata orang tak menyadari betapa pentingnya magnesium utk kesehatan badan. Magnesium yakni sektor utama dari lebih dari 300 proses metabolisme dalam badan. Itulah kenapa kekurangan magnesium akan menyebabkan bermacam macam penyakit, termasuk juga osteoporosis, asma, depresi, epilepsi, hipertensi, diabetes & penyakit jantung. Berikut merupakan makanan yg sanggup memenuhi keperluan magnesium harian Kamu.

1. Sayuran berdaun hijau
Bayam, selada, & sekian banyak sayuran berdaun hijau merupakan salah satu sumber magnesium yg mampu Kamu mengkonsumsi tiap-tiap hri.

2. Kacang-kacangan & biji-bijian
Biji labu, biji wijen, almond, kacang mete, kacang tanah, & kenari yakni makanan yg tinggi magnesium. Kamu sanggup menjadikan mereka camilan sehat di sela-sela bekerja.

3. Ikan
Coba utk makan salmon atau tuna sekali dalam pekan, utk memenuhi kepentingan magnesium harian Kamu.

4. Alpukat
Satu Buah alpukat sediakan lebih kurang 15 % dari keperluan magnesium harian Kamu.

5. Pisang
Terkecuali mengandung tidak sedikit kalium, tidak tidak sedikit yg tahu bahwa pisang pun ialah sumber magnesium.

6. Dark chocolate
Dark chocolate sediakan kurang lebih seperempat dari keperluan magnesium harian Kamu. diluar itu, cokelat pula mampu meningkatkan mood Kamu.

Inilah enam makanan yg sanggup memenuhi keperluan magnesium harian Kamu. Mudah-mudahan kabar ini berguna buat Kamu! www.kesehatanterbaru.com

Sabtu, 18 Juli 2015

Ucapan Selamat Malam Sangat Romantis

Ucapan Selamat Malam  - menyatakan rasa sayang dan cinta memang banyak sekali caranya, dan bisa dibilang selalu ada ide untuk membahagiakan lawan jenis kita. Saling memberikan ucapan lewat sms atau mungkin lewat private message di bbm akan menjadi sangat seru dan menyenangkan dan mungkin tak terasa hingga waktu untuk tidur pun tiba.

Nah,sangat mengasyikkan bukan ? Kebetulan disini admin sudah mendapatkan banyak sekali ucapan selamat malam baik berupa teks maupun berupa gambar, jadi kamu tidak perlu searching lagi di google dan menghabiskan banyak kuota. hahhaa,,, oh ya sedikit tambahan kamu juga bisa mengungkapkan isi hati kamu lewat dia melalui pantun cinta yang sudah kami share di postingan sebelumnya.

ucapan selamat malam
ucapan selamat malam

ucapan selamat malam
wallpaper ucapan tidur

ucapan selamat malam
wallpaper  bergerak ucapan tidur

Kata Kata Ucapan Selamat Tidur Untuk Pacar
Sayang....malam ini indah banget yah. Malam yang indah ini gak akan kalah indahnya qo saat qm lagi bobo. Met tidur ya sayang...
=========================================
Kata Kata Romantis Ucapan Selamat Tidur Untuk Pacar
MeT Tidur ya SayangQu CantikQu yang Paling ImoEt. Semoga kalau qm bobo bisa mimpiin aq ya sayang. mmmuuuuaACh
=========================================
Kata Kata Romantis Ucapan Selamat Tidur Untuk Pacar
Kecupan ciuman hangat melalui SMS ini akan menjadi penghatar cintaqu sebelum qm tidur. Met Tidur ya sayang... Jangan lupa besok bangun pagi. Mmmuuuuacchhhhhhhhhhhhhhhh..
Pejamkanlah matamu sbelum tertidur,
=========================================
Kata Kata Romantis Ucapan Selamat Tidur Untuk Pacar
mimpilah dlm dekapan sang rembulan malam

karena mimpi itu kan jd nyata

krn dlm mimpimu masih ada org yg mnyayangi & mngasihimu.
=========================================
Kata Kata Romantis Ucapan Selamat Tidur Untuk Pacar
Larut blm menyapa, ucapkan do’a mana kala jiwamu msh pcya pd kuasa Nya, moga indahnya sinar rembulan sll mnyapa,,

Have a nice dream,,,
=========================================
Ucapan Selamat Tidur Untuk Pacar
Q mw pamit ma km, maafin klu slama Qta kenal Q pnya slh, mngkin wktu km bca smS ini Q udah g bs tmni km lg

Bye,,

G usah Sedihgt,,

Q cm prgi

Bobo’, hehe,,
=========================================
Ucapan Selamat Tidur Untuk Pacar
“Hiasi tidurmu dg bantal CINTA”

“Jadikan PUJAAN hatimu sbg gulingnya”

“selimuti tidurmu dg KASIH SAYANG”

“Pasti pagi yg indah akn km dpt saat km buka mata!!”

Good night, moga mimpi indah…
=========================================
Ucapan Selamat Tidur
Malam yang dingin ini aq mau ngucapin met bobo ya Rina. Semoga Tidurmu nyenyak dan Pagimu bisa membuatmu lebih Fress

=========================================
Kata Kata Romantis Ucapan Selamat Tidur Untuk Pacar
ejamkan mata sebelum larut menyapa, ucapkan do’a jk jiwamu msi pcy ataz kuasa Nya, smoga pagi kan menyapa, met bobok smoga tangkai mimpi tak prnah patah menemani tidurmu sayangQ.
=========================================
Ucapan Selamat Tidur
Pagi udah, Siang Udah Sekarang tibalah malam hari dan tibalah juga untuk tidur. Met Tidur ya....Have a nice dream ^_*
=========================================
Ucapan Selamat Tidur
Ketika aq mengigatmu pasti saat aq bertemu qm. Tapi aq bisa mengigatmu saat aq tidur juga logh..Met tidur ya sayang. Have a nice dream ^_*..Muaaach 

Contoh Pantun Bertemakan Percintaan

Membuat sebuah Pantun memang terbilang susah-susah gampang , karena memang kita juga harus memperhatikan urutan sajaknya. Mungkin diantara kalian sudah ada yang bisa membuat pantun secara spontan dan pastinya ada juga yang masih belum mahir dalam menyusun sajak pantun. Nah, sebagai pembelajaran tentunya Kamu harus sering-sering melihat dan mendengar pantun yang beredar di buku bacaan atau di internet.

Disini Admin ingin sedikit berbagi pantun kiriman teman-teman kamu yang sangat keren abis. Walaupun tema nya tentang percintaan namun ini tentunya pasti akan sangat berguna jika suatu saat kamu disuruh membuat sebuah pantun oleh guru kamu. Nah,langsung saja dilihat berikut contoh pantun cinta kekasih nya.


Suara serak, gara-gara nelen peniti. Walau terpisah jarak, cintaku tak akan mati.

Kuntilanak, kecebur got. Paling enak, dicium kegesek jenggot.

Jinak-jinak, merpati. Kalau mau enak, kamu harus sabar menanti.

Kembang kol, daun perdu. Kamu miskol, hatiku bergolak rindu.

Ada brondong, kakinya mulus. Abang gondrong, mau dong dielus.

Paling benci, sama plagiat. Biarpun banci, neng tetep minat.

Ada ilmuwan, pake baju merah. Kalau ga jadi ketemuan, jangan marah.

Pacaran di tempat sepi, kepalanya ketimpa kedondong. Jangan cuma cium pipi, bibir juga dong.

Cinta itu bermula dari mata, dan terkadang tertulis sampai ke buku.

Kau bagaikan nelayan cinta, yang selalu menebar benih-benih cinta di hatiku.
cinta
pantun cinta

Air itu suka diobaok-obok, habis diobok-obok terus diminumkan ke sapi.
Habis mandi langsung bobok, supaya bisa cepet ketemu kamu di dalam mimpi.

Bunga itu bunga mawar, sering ditaruh sebagai hiasan saku.
Aku ingin menjadi trotoar, supaya kau dapat berjalan dengan mudah ke hatiku.

Kau bagaikan sebuah jalan, yaitu sebuah jalan yang berliku-liku.
Bagiku kau adalah rembulan, yang bersinar terang menyinari hidupku.
Barang itu adalah barang yang antik, tadi penjual barang antik tersebut datang kesini bertamu.
Berjuta-juta wanita yang cantik, tiada wanita cantik selain dirimu.
 
Ada kuman main loyang
Cuma kamu yang paling aku sayang
Kuman mati kecebur tinta
Cuman kamu yang kucinta

Ada wanita yang rambutnya sebahu, ternyata dia seorang penjual jamu.
Hari ini kau harus tahu, aku tak bisa hidup tanpa cintamu.

Jalan-jalan pakai motor matik, sambil bawa bekal telur dadar.
Kau hari ini tampak begitu cantik, sampai melebihi Jesika Iskandar.

Manusia dibagi menjadi dua jenis, serta ada yang muda dan ada yang tua.
Kau hari ini tambak begitu manis, sampai-sampai melebihi manisnya Gita Gutawa.

Ibu-ibu sukanya ngebatik, kalau bapak-bapak sukanya rebana.
kau wanita yang paling cantik, yang dapat membuatku terpana.

Ada semut pake helm
gue imut dan juga kalem
Ikan hiu makan sekuteng
kamu emang ganteng

Kuman mati kena peniti
cuman kamu yang aku nanti
Main gundu main layang-layang
aku rindu sama kamu sayang

Kamis, 09 Juli 2015

Dampak Stress Terhadap Siklus Menstruasi

Tiap-tiap orang tentu sempat menghadapi kondisi atau situasi yg menciptakan ia stres, tapi tahukah Kamu bahwa stres yg Kamu alami dapat mengganggu menstruasi Kamu jadi tak rutin? Ada tidak sedikit aspek yg mempengaruhi siklus menstruasi & stres yaitu salah satunya. Hormon stres bakal menekan fungsi normal dari hipotalamus. Perihal ini bakal mempengaruhi fungsi kelenjar-kelenjar di badan. Sebab menstruasi dipengaruhi oleh kelenjar tersebut, sehingga bakal timbul masalah menstruasi. Berikut yakni bagaimanakah stres mempengaruhi menstruasi Kamu seperti yg dilansir oleh boldsky.com
  • Amenore Sekunder. Ini yakni kondisi tak terjadinya haid selagi 3 siklus. atau 6 siklus sesudah diawal mulanya mengalami siklus haid seperti biasa. Ketidakseimbangan hormon kronis yg menyebabkannya. 
  • Terlambat datang bln. Factor ini yakni teramat umum di kalangan perempuan, terutama mereka yg sedang stres. Keterlambatan ini bakal mempengaruhi siklus Kamu. 
  • Siklus panjang. Satu Buah siklus menstruasi 28 hri dianggap sbg durasi normal. Namun, ada kasus disaat interval antara dua siklus jadi terlampaui panjang. Elemen ini berlangsung sebab dampak dari perubahan hormonal. Stres bertindak sbg salah satu argumen penting utk siklus yg panjang. 
  • Disfungsi ovarium. Perbuatan abnormal hormon terhadap hasilnya dapat menyebabkan disfungsi ovarium. Factor ini bakal menyebabkan masalah ovulasi & masalah reproduksi. Kortisol memberikan sinyal ke otak utk menghentikan produksi terhadap hormon perempuan. Ini merupakan argumen kenapa para ahli di arena lapang menunjukkan wanita utk berlatih teknik relaksasi seperti yoga atau meditasi. 
  • Pendarahan yg tak normal. Stres akan menyebabkan pendarahan abnormal berat atau pendarahan cuma sedikit tergantung terhadap tipe perubahan hormonal. Faktor ini bisa juga menyebabkan Kamu mengalami pendarahan sebelum tanggal harusnya menstruasi Kamu. Hormon stres sanggup mempengaruhi hormon reproduksi Kamu & terhadap kasus yg berat, ini bahkan mampu menyebabkan anemia dikarenakan kehilangan darah berlebihan. 
  • PMS yg lebih parah. Gejala pramenstruasi yg umum bagi tidak sedikit wanita. Namun stres bakal meningkatkan intensitas PMS Kamu. Mengelola stres bakal menunjang Kamu buat mengontrol PMS 
Ladies, itulah bagaimanakah stres sanggup mempengaruhi kesehatan reproduksi Kamu. Menjadi mengelola stres bakal menciptakan Kamu jauh hidup lebih sehat.

Rabu, 24 Juni 2015

Tips Ampuh Menghilangkan Stress di Kantor

Tugas yg banyak sekali di kantor menciptakan Kamu bingung & berakibat pusing bahkan stres dikala itu pun. Stres ringan yg ditimbulkan bisa mengakibatkan tugas Kamu makin menumpuk. Dilansir dari jellygamatalami.com (23/6), sekian banyak kiat ini bisa menunjang Kamu meredakan stres kala di kantor.

1. Yoga

Bila tugas Kamu diharuskan cuma duduk di depan pc, Kamu dapat jalankan yoga ringan bersama duduk. Yoga sanggup dilakukan dgn mata terpejam dgn badan yg tegak bersama pergerakan napas pelan-pelan.

2. Air

Air minum ialah trick paling baik diwaktu Kamu mengalami stres di kantor. Siapkan air minum 1-3 gelas di meja Kamu, maka Kamu dapat meminumnya disaat Kamu membutuhkan.

3. Air kelapa jejaka

Air kelapa belia terdiri dari tidak sedikit nutrisi & protein yg akan mengurangi rasa stres yg sedang Kamu alami. Minuman ini dapat juga meningkatkan energi diwaktu Kamu mengawali bekerja kembali.

4. Buah

Jikalau Kamu bertolak ke kantor, siapkan sekian banyak buah yg sanggup di makan di lokasi kerja. Buah mengandung tidak sedikit air maka akan meningkatkan energi.

5. Kopi & green tea

Meminum kopi atau green tea dikala istirahat di kantor bisa juga menunjang mengurangi stres yg Kamu alami. Green tea terdiri oleh vitamin & anti oksidan. Menghirup green tea pun baik buat menenangkan saraf Kamu.

Terlampaui tidak jarang stres bisa memunculkan sakit kepala, rintangan kepribadian, bahkan penyakit jantung. Menjadi, lebih baik cepat atasi waktu Kamu sedang mengalami stres di kantor.

Sabtu, 13 Juni 2015

Kenali Penyebab Datang Bulan Terlambat

Bicara menyangkut kesukaran datang bln, bisa saja sekian banyak perempuan tidak sedikit yg merasakan. Salah satu yg tidak jarang berlangsung, merupakan datang bln datang terlambat. Namun kira-kira, apa ya penyebab dari telatnya datang bln? Kupas lebih dalam, seperti yg dikutip dari Times of India berikut ini :

Stres 

Datang bln terlambat tetapi tes kehamilan tetap menunjukkan satu garis? elemen ini berarti, ada yg salah dalam badan. Salah satunya, akan dipicu oleh rasa stres & tekanan yg menciptakan Kamu depresi. Depresi & stres, bakal memengaruhi hormon dalam badan, yg berakibat kepada siklus mens.

Perubahan jadwal 

Terlambatnya jadwal mestruasi, serta sanggup ditengarai masalah sepele, seperti perubahan jadwal & kebiasaan gerakan. Berubahnya rutnitas & gerakan sehari-hari, dapat menciptakan hormon beralih, yg mengikuti perubahan badan yg beradaptasi dgn tradisi yg berganti.

Olahraga berlebihan 

Masalah menstruasi, pun mampu berjalan bagi yg menjalani hidup sehat sbg atlet. Yg rata-rata berlangsung, yakni Amenorrhea yaitu mens yg tak datang dalam satu masa. Aspek ini berlangsung, sebab porsi oleharaga yg berlebihan, yg berdampak kepada meningkatnya sistim metabolisme yg memengaruhi hormon badan.

Pil KB 

Kamu yg mengkonsumsi pil KB, tentu akrab bersama siklus mens yg tak rutin. Elemen ini lantaran, pil KB yg Kamu mengkonsumsi bakal memengaruhi jumlah hormon dalam badan, yg berdampak terhadap perubahan terhadap siklus mens, yg menciptakan datang bulang terlambat.

Hamil 

Kamu yg sedang menjalani acara mempunyai momongan, jadwal datang bln yg terlambat tentu jadi info baik buat Kamu. Lantaran, telat datang bln merupakan tanda awal dari pembuahan yg berlangsung dalam rahim Kamu. Jikalau telah berlangsung, cepat periksakan diri Kamu ke dokter kandungan, atau bersama memakai media tes kehamilan yg pass